Laman

Wednesday, April 20, 2011

Bajaj 250 bermesin Twin kemungkinan hanya isu saja...!!

Jika diselidiki kabar-kabar yang beredar mengenai spek mesin Bajaj 250 yang dikabarkan memakai mesin twin, kemungkinan itu hanyalah isu saja. SBB berani bilang begitu dikarenakan pengamatan-pengamatan selama ini tidak ada satupun hal yang benar-benar menguatkan bahwa mesin yang dipergunakan memang twin.

Pengamatan pertama ada pada kerja sama yang telah dilakukan Bajaj dengan Kawasaki, bahkan di website resmi bajaj pun terpampang tampang gagahnya kawasaki ninja. Seandainya benar Bajaj membuat motor bermesin twin, apalagi berkelas sama dengan ninja yaitu Sport berfairing seperti yang diberitakan di blog-blog selama ini, tentu akan menjadi bentrokan keras pada pemasaran kedua produk.
Di salah satu blog india(SBB lupa alamatnya) disebutkan juga spek mesin yang akan dipakai Bajaj 250 hanya DOHC 4 klep saja, tidak ada imbuhan 4 klep persilindernya, yang artinya itu memang single silinder DOHC 4 klep.

Yang terakhir datang dari kawasaki, kawasaki memberi dukungan dalam pembuatan mesin DOHC single silindernya, kemungkinan guna menghadapi kejayaan yang ajan direngut oleh CBR250R dikelas sport 250cc single silinder. Dengan adanya sport 250cc single silinder yang dikeluarkan Bajaj, maka CBR250R tidaklah melenggang sendirian di Sport 250cc single silinder india.
So.... Kawasaki mendorong Bajaj untuk menghadapi jagoan seher tunggal Honda CBR250R dengan secara tidak langsung yaitu dengan Bajaj 250.
 Bajaj akan single silinder guna menghadapi CBR250R
Mungkin tidak masuk akal, namun inilah opini yang SBB miliki, bisa diterima atau tidak.... coba brader pikirkan lagi....

No comments:

Post a Comment